ALL NEW HONDA CIVIC




 Baca juga: All new Foord Focus RS
                   Toyota All new Foortuner-2016

Honda merupakan produsen kendaraan roda empat maupun roda dua yang sepertinya tak pernah henti-hentinya terus melakukan gebrakan baru dengan berbagai macam inovasi berteknologi tinggi. Seolah, pabrikan asal Jepang tersebut tak pernah kehabisan akal untuk menciptakan hal-hal baru. Terkait hal tersebut, seolah tak mau kalah dengan para pesaing di segmen roda empat yang terus melakukan inovasi terbaru juga, Honda meluncurkan varian baru yang merupakan upgrade dari versi sebelumnya pada jenis mobil sedan, yaitu Honda Civic di mana sejak pertama kali kehadirannya di Indonesia sudah menarik perhatian di hampir semua kalangan. Tak heran apabila sedan yang satu ini dijadikan salah satu tonggak kebanggaan yang dimiliki oleh vendor asal Jepang tersebut. Kehadiran Honda Civic 2016 ini semakin membuat penasaran para pecinta sedan sejak peluncuran perdananya di Frakfurt Motor Show 2015 September lalu. Tentunya dengan mengusung Branding yang sama dalam kategori sedan, Honda Civic teranyar kali ini harus memiliki banyak nilai plus daripada pendahulunya.

Spesifikasi Honda Civic
Tampilan Eksterior dengan Desain Elegan dan Lebih Atraktif

Generasi terbaru sedan ini menawarkan tampilan yang memberi kesan aura modern, elegan dan sporty. Mulai dari bagian depan yang lengkap dengan garis bodi yang terlihat tajam dan lurus hingga sampai pada bagian belakang. Sementara itu, pada tampilan di bagian atas juga ditambahkan lengkungan sebagai tanda bahwa Honda Civic generasi ini siap untuk menerjang hambatan angin yang dilalui. Tak sampai di situ, pada bagian headlamp sudah mengandalkan teknologi HID Projector Light dengan desain grill pada bagian depan yang dipoles oleh sentuhan krom semakin menjadikan tampilan Honda Civic ini terkesan lebih sporty dan memancarkan aura kemewahannya. Kemudian, Honda Civic terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan aksesoris lampu kabut dan aero kit lubang udara. Melompat ke bagian belakang Honda Civic ini ternyata tak kalah manis dengan garis bumper yang berbentuk lengkungan ke bawah semakin mempertegas kesan premium. Selain itu, pada lampu bagian belakang, lengkap dengan lampu Rear Combi Lamp yang berbentuk runcing pada sudutnya menambah kesan sporty membangkitkan racing spirit. Tak ketinggalan juga LED Light Bars juga ikut disematkan dalam spesifikasi Honda Civic ini, sebagai alat penanda berhenti yang tegas bagi pengendara lain di belakangnya.

Dapur Pacu Powerfull dengan Mesin Tipe DOHC 4 Silinder 16 Katup


 

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Honda Civic Terbaru terbagi menjadi dua tipe mesin, diantaranya tipe 1.8L dan 2.0L, kedua tipe mesin tersebut memiliki spek SOHC 4 Silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW + DICT, dengan transmisi manual 5-speed M/T untuk type 1.8L dan 5 percepatan automatic yang dilengkapi paddle shift (sebuah pemindah dari sistem automatic ke sistem manual) pada type 1.8L A/T dan 2.0L A/T, yang dapat menyemburkan tenaga maksimal hingga 141 PS pada 6.500rpm dan torsi maksimal 174 Nm pada 4.300rpm untuk type 1.8L.

Sedangkan type 2.0L mampu memberikan daya maksimal 155 PS pada 6.500rpm dan torsi maksimum 190 Nm / 4.300rpm, dari kedua type mesin tersebut dapat menghasilkan handling yang tinggi dan akselerasi cepat ketikan dikendarai, yang mampu mencapai kecepatan maksimal dalam hitungan detik saja, apalagi hal itu dibarengi sistem kemudi Electric Power Steering (EPS), yang akan memudahkan anda melakukan manuver dengan mudah pada kecepatan tinggi.

 Baca juga: All new Foord Focus RS
                   Toyota All new Foortuner-2016

Gaya Interior Memancarkan Kesan Premium

 

Memasuki area kabin, Honda Civic menyediakan ruang yang cukup luas dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan. Dengan desain kabin yang cukup luas tersebut, Honda Civic terbaru ini mampu menampung 4 – 5 orang penumpang termasuk pengemudi. Pada kabin depan terdapat dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel dan fitur berteknologi tinggi, yaitu dengan kehadiran Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang akan memberikan informasi penting kepada pengendaranya tentang jumlah bahan bakar, waktu, jarak, yang sudah ditempuh dan jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang masih tersisa. Sementara, untuk informasi kecepatan dan putaran mesin Honda Civic  ini, divisualisasikan lewat Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter with Eco Assistance. Lalu, kenyamanan udara juga akan terjaga dengan disematkannya Heat Rejecting Green Tinted Glass yang merupakan sebuah lapisan pada semua kaca yang bisa menolak panas dari sinar matahari. Selain itu, pada dashboardnya dilengkapi panel Auto AC yang secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi suhu udara di luar mobil dan menyebarkan kesejukan di dalam mobil secara cepat dan merata. Keunggulan lainnya terletak pada bagian setir menggunakan sistem Dual Pinion EPS lengkap dengan Tilt Steering dan Telescopic Steering yang akan mempermudah pengemudinya mengendalikan mobilnya. Kemudian pada sektor jok, pada jok pengemudi bisa diatur posisi joknya dengan mengandalkan sistem Electric 8 Way Power Seat Adjusment yang tersedia pada Honda Civic Tipe 2.0L A/T. Tak hanya sampai di situ saja, ternyata sedan terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur One Push Ignition System yang memiliki fungsi sebagai alat menghidupkan dan mematikan mesin dengan menyentuh sebuah tombol. Selain itu, untuk melengkapi keseluruhan interior, spesifikasi Honda Civic ini juga dibenamkan fitur Console Box lengkap dengan USB Port yang bisa digunakan untuk kebutuhan koneksi ataupun pengisian baterai.
Kesan mewah dibawa oleh sedan bernama Honda All New Civic, meski mobil ini merupakan upgrade dari sebelumnya, namun untuk varian terbaru Civic, pihak Honda merubah habis-habisan tampilannya, dan memangkas apa yang tidak perlu digunakan. Pada Honda Civic type tertinggi, pihaknya memberikan head lamp berisi HID Projector Headlight yang dapat memberikan penerangan secara maksimal, dan tentunya dengan head lamp tersebut All New Civic lebih mewah dari pada sebelumnya.

Sebagai tambahan, Honda Civic juga menyematkan Handle Chrome yang dilengkapi Smart Key System, yang akan bekerja ketika akan membuka pintu, anda tak perlu mengunakan kunci untuk membukanya, anda cukup memegang gagang handle pintu, dan otomatis pintu bisa langsung terbuka, canggih bukan ?. Ada lagi One Push Ignition System, dengan fitur tersebut anda akan dipermudah dalam menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan menekan panel tombol yang sudah tersedia didekat stir kemudi.

 Baca juga: All new Foord Focus RS
                   Toyota All new Foortuner-2016
 

Harga

Honda Prospect Motor, ternyata banderol yang disematkan sebagai harga Honda Civic  ini adalah sebesar 475 Juta rupiah. Wow, harga yang cukup tinggi ya untuk ukuran masayarakat kebanyakan. Namun sepertinya harga Honda Civic tersebut layak disematkan karena toh tidak jauh berbeda dengan saudara jauhnya seperti Honda Accord atau pun Honda City yang berada setingkat di bawahnya. Boleh jadi, dengan penyematan angka untuk harga Honda Civic yang hampir setengah milyar rupiah, menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pemiliknya.

 Baca juga: All new Foord Focus RS
                   Toyota All new Foortuner-2016
Previous
Next Post »
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();